PKS Kaji ‘Permainan’ Dibalik Sikap Yusuf

Selasa, 22 Maret 2011.

Mahfudz SiddiqWakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengaku partainya tidak mempermasalahkan tindakan Yusuf Supendi yang melaporkan para petinggi PKS ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebab, menurut Mahfudz, partainya tidak melarang mantan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Yusuf Supendi membuat aduan-aduan, termasuk ke KPK.
“Selama ini, baik DPP maupun fraksi kan tidak melarang. Ya, silakan saja,” ujar Mahfudz di DPR, Jakarta, Senin 21 maret 2011.

Seperti diketahui, petinggi PKS yang dilaporkan ke KPK adalah Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Presiden PKS Luthfi Hasan, Sekjen PKS Anis Matta dan Wakil Sekjen PKS Mahfudz Siddiq. Laporan Yusuf terkait dugaan penggelapan dana pilkada DKI oleh Anis Matta dan penerimaan dana dari negara asing yakni Timur Tengah untuk partai.

Mahfudz melanjutkan, PKS sedang mengkaji apakah memang ada permainan tertentu dari semua yang disampaikan Yusuf Supendi. Namun, dalam hal itu yang diserahkan untuk mengkaji adalah fraksi.

“Sekarang fraksi sedang mengkaji semua pernyataan-pernyataan dia (Yusuf) yang sudah disampaikan, baik ke Badan Kehormatan, ke KPK, dan statement dia di tempat lainnya,” kata Mahfudz.

Nantinya, kata Mahfudz, fraksi pula yang akan menentukan langkah apa yang akan dilakukan terhadap Yusuf Supendi. “Opsi-opsi respon yang akan dilakukan seperti apa, apakah opsi langkah hukum atau tidak, ya macam-macamlah,” ujarnya.

Iklan

4 Komentar on “PKS Kaji ‘Permainan’ Dibalik Sikap Yusuf”

  1. pitung betawi berkata:

    kasian saudara2 ku yg masih maen di partai ….. mereka ngga ngerti apa2..insyaAlloh ..mereka ngga dapat apa2 kecuali kelelahan dunia…. taubat lah saudara ku….tinggalkan partai…ibadahlah karna ALLOH semata…kembali pada Al’quran dan As-sunnah

  2. Syafi'i Ilham berkata:

    🙂 saudara Pitung Betawi, anda berkata begitu karena anda belum mengerti… 🙂 wajar…Allah bersama orang-oarang yang benar 🙂 untuk saudaraku seiman di Partai Keadilan Sejahtera, lanjutkan perjuanganmu, lantangkan suara kebenaran di pemerintahan maupun di legislatif…karena kami sebagai rakyat juga butuh diperjuangkan. kami tidak butuh orang-orang seperti Pitung Betawi yang sok alim tapi orang lain tidak bisa merasakan alim nya. sampai saat ini kami masih tsiqoh terhadap perjuangan kalian. untuk Mas Tatag/Author, terimakasih.

  3. mastatag berkata:

    Pak Pitung Betawi, semoga tulisan yang saya muat bis abermanfaat, bukan untuk saling ejek. Khusnudzon adalah kuncinya, Insya Allah tidak ada ruginya untuk khusnudzon kepada saudara-saudara kita di PKS.
    Pak Syafi’i, semoa Allah merahmati Anda, 🙂 terimakasih kembali. semoga bermanfaat, dan kita tetap berharap PKS mampu memberi warna tersendiri di kancah per-politikan tanah air, tentunya dengan jargonnya yang Bersih Peduli dan Profesional. semoga bis aterwujud dan buat saudara seiman yang ada di PKS lakukan sesuatu jika memang itu benar. jazzakumullah

  4. nova berkata:

    berpikirlah dan bertindaklah untuk memberi kontribusi….
    pikiran dan tindakan untuk memberi dan berkarya membuat kita istiqomah berprestasi….insyaAlloh….^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s